Sabtu, 26 April 2014

Hati-hati Pengoplosan LPG 50 Kg daerah Bogor, Sukabumi, Indramayu



Kepala Polda Jawa Barat Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan mengklaim jajarannya telah menangkap 14 tersangka pengoplos elpiji. Tersangka, termasuk sopir dan pemilik perusahaan, ditangkap di empat titik lokasi usaha di Bogor, Sukabumi, dan Indramayu dalam sepekan terakhir.

"Di Bogor ada dua kasus. Sukabumi, satu kasus. Indramayu, satu kasus. Semuanya ada 14 tersangka yang sedang dalam penyidikan untuk nanti dilimpahkan ke kejaksaan dan dibawa ke pengadilan," kata Iriawan di kantornya, Jumat, 10 Januari 2014.

Modus para tersangka adalah
mengurangi isi tabung elpiji kemasan 3 kilogram lalu memindahkannya ke tabung lain. "Elpiji dalam tabung lalu diisi (dioplos) dengan cairan tertentu. Total, ada 1.800 tabung gas 3 kilogram dan tiga tangki yang kami sita untuk barang bukti," kata Iriawan.

Kapolda juga mengatakan, elpiji oplosan para tersangka tak cuma dijual secara lokal. "Tapi juga ke wilayah lain. Yang produksinya paling besar itu di Indramayu yang sampai didistribusikan ke daerah Jawa Tengah," kata dia.

Iriawan mengatakan, dari 14 tersangka, hingga kini hanya ada satu oknum polisi yang diciduk. "Oknum baru yang di Bogor itu. Pokoknya siapa pun yang terlibat, apalagi oknum polisi, kami tindak sesuai aturan hukum. Yang oknum polisi Bogor masih kami tahan di sini (sel tahanan Polda Jawa Barat)," ucap dia.
 
Sebelumnya, Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Barat menangkap oknum polisi pemilik usaha gas elpiji oplosan di Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. "Pelakunya Aiptu Eman, anggota Polsek Ciomas," kata  Iriawan Senin lalu.

Dari lokasi usaha Eman di Sukamantri, barang bukti yang disita antara lain 250 tabung elpiji kemasan 3 kilogram dan 84 tabung elpiji 50 kilogram yang kosong. Polisi pun berhasil menemukan bahwa sejumlah tabung berisi gas 50 kilogram diduga sudah habis dipasarkan tersangka di sekitar Bogor dalam dua bulan terakhir.

Sumber : Tempo

Anda memerlukan informasi lebih lanjut tentang LPG 50 kg dan Elpiji Bulk ?
Kontak Kami di (Jam Kerja) :

Telp : 021-70588757
fax   :  021-29324955
HP   : 085890990802
email : lpg.industri@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar